Selasa, 09 Februari 2010

JATUH TAPI TAK TERGELETAK

Dengan banyaknya problem yang aku alami beberapa minggu terakhir ini, kemarin adalah puncak dimana seorang Debby bener-bener merasa 'sendirian' lagi :D
Tanpa sadar, setelah sharing dengan Mikha,aku bener-bener sadar isi blog ini keliatannya hanya membahas masalah-masalah pasangan hidup dan masalah keluarga yang aku hadapi. Jadi teringat 'lagi' bahwa aku sering sekali kembali merasa begitu sendirian. Dalam hati sempat aQ membela diri, kalian (orang-orang yang mengkritik aku) mana tahu perasaan jauh dari orang tua, orang-orang yang begitu dikasihi :)

itu pembelaan yang konyol...
begitu aQ sadar, sebenarnya Tuhan memberikan semua hal pada tempat, waktu dan kapasitas yang tepat. Yang sekarang aku imani adalah bahwa Tuhan mempercayakan aku sebuah misi yang begitu besar (menurutku). Karena banyaknya hal-hal yang Tuhan percayakan padaku, banyaknya ujian di kala aku bener-bener serius dan fokus sama tujuanku.

Satu hal yang kembali aku peroleh dari proses ini adalah Tuhan ga pernah membiarkan aQ tergeletak, ia ijinkan aku terjatuh, tapi tak sampai tergeletak. Ingat Ayub kan teman?
Thanx banget wat seseorang di FBku yang mengingatkan aku tentang doa yang benar... ^^
kata 'doa yang benar' tidak aku benarkan, tp kata 'doa'dan 'benar' yang begitu menguatkan aku.
Ayub adalah orang yang begitu saleh saja diijinkan mendapatkan sesuatu yang tidak mengenakkan. Dia saja ga pernah mengeluh sama Tuhan, kenapa aku mengeluh yah :D

Aku masih berada dalam perjalanan menjadi orang benar saja sudah mengeluh, sementara ada banyak orang yang telah 80 % hidup benar masih saja diuji dengan ujian lebih berat dari yang aQ hadapi...
tapi seperti kata Agnes Monica , mundur selangkah dua langkah untuk maju melesat sebanyak seratus langkah :)) (lupa di infotainment mana dia statement gt)

metamorphosis of Debby belum berakhir sampai Debby berhenti bernafas. Karena Tuhan menciptakan Debby juga manusia di dunia ini dengan misi dan tugas yang luar biasa... :)
Mari menyongsong hari baru dengan senyuman dan sukacita karena Yesus itu baik... ^__^

Go Debby Go!!!!

3 komentar:

dayu mengatakan...

Tuhan mengijinkan sesuatu yang tidak mengenakan kita alami supaya kita menjadi pribadi yang kuat.
Kadang kita harus hancur untuk dibentuk-Nya kembali.

salam,
d

METAMORPHOSIS mengatakan...

yep..thanx for coming here sis Dayu :)

depz mengatakan...

setuju dengan komen dayu

*salam*
GBU