Rabu, 21 Juli 2010

ANOTHER LESSON

Ada seorang teman, yang pernah saya tuliskan kepergiannya kembali kepada Yang Kuasa di blog ini. Kami tak pernah bertemu secara fisik. Beberapa kali saya diajak share cam, saya selalu tak dalam situasi yang tepat.

Dia anak yang sangat baik menurutku, teman curhat yang asyik dan tahu bagaimana menghibur ketika aQ begitu kesal dengan sgala masalah dalam hidupku. Pertama kali kenal dari situs forum rohani. Dan dari keceriaannya sesungguhnya tersimpan banyak memori tentang rasa sepi yang ia tanggung sendiri.

Dia banyak menghabiskan waktu dan pulsa untuk menjadi pendengar yang baik bagi banyak teman dan adik-adik rohaninya. Dia disukai banyak orang. Aku pernah menyindirnya, bagaimana kamu dianggap sebagai idola sementara kamu sendiri begitu kesepian. Dia hanya menjawab 'Terkadang rasa sepi membuat kita sadar betapa bahagianya hidup berdampingan bersama2 dalam kasih Tuhan, Deb'

Jawabannya ini membuat saya yang beberapa waktu lalu begitu dilanda kesepian menemukan kembali rasa hangat itu. Saya hidup di tengah-tengah teman dan sahabat yang mengasihi saya. Meski ortu dan adik-adik saya tidak ada secara fisik di hadapan saya, namun mereka mendoakan saya stiap saat mereka mengingat saya ^^

Mengingat?
Yah... saya kembali membuka wall FBnya almarhum, dan menemukan masih banyak kiriman ucapan rindu meski telah sebulan FB itu tanpa status.
Semua orang yang dekat dan pernah terberkati karenanya begitu merindukannya. Saya tersentak dengan hebat ketika membaca tulisan demi tulisan tentang banyak hal baik yang dikenang temen2nya.

Saya malu, apakah saya telah memberikan kenangan indah untuk orang-orang yang ada di sekitar saya? kenapa saya hanya berkutat dengan kesepian saya...
Almarhum Jammie memang tak sesempurna Tuhan Yesus tapi kehidupannya memancarkan kasih sama seperti ketika Yesus masih ada di dunia ini.
Dan saya sbg salah satu orang yang mengaku kenal dan cinta Dia, saya malah sering kali sombong dan merasa bangga hanya karena telah melakukan sedikit tanggung jawab terhadap keluarga saya.

Saya kembali pada saat2 dimana Jammie slalu menguatkan saya dengan satu ayat dahsyat

1Kor. 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


jadi, kali ini kembali disini saya menguatkan diri dan pembaca sekalian, bahwa setiap masalah pasti telah dipersiapkan Tuhan untuk menjadikan kita emas murni yang berharga di mataNya.

God bless!

0 komentar: