Rabu, 15 April 2009

THE WEDNESDAY LETTERS

Sebuah novel yang mampu menggugah banyak hati pembacanya. Terbukti dia bisa meraih penghargaan 'The New York Times Bestseller'
Ceritanya dikemas dengan bahasa sederhana namun begitu bermakna. Hanya cerita perjalanan kehidupan suami istri Cooper yang menjalani kehidupan pernikahan mereka dengan cinta dan kepercayaan. Keluarga yang sungguh-sungguh menghargai keterbukaan dan ketulusan hati mengampuni. Meskipun ternyata mereka mengungkapkan rahasia penting dan menyakitkan untuk diterima dalam surat cinta yang dituliskan Jack Cooper pada istrinya Laurel Cooper. Setelah keduanya meninggal bersama dalam tidur bahagia pada suatu malam, anak-anaknya menemukan ribuan surat cinta yang ayah mereka tuliskan setiap hari Rabu untuk sang ibu.

Dalam surat itu mereka menemukan cinta, kesedihan, keterbukaan, kejujuran, kebahagiaan dan ketulusan yang terjalin di antara kedua orang tua mereka. Ketika cinta mulai dibina dan dipupuk dengan dasar hubungan yang kokoh, yaitu ketulusan untuk mampu menerima kelebihan dan kekurangan. Ketika cinta yang menjadi dasar sebuah perkawinan dan bukan melandaskan prinsip-prinsip yang memang pantas untuk dijunjung dalam sebuah pernikahan. Ketika cinta diuji oleh kejadian yang begitu sulit untuk diputuskan. Dan ketika mencintai pun tidak selamanya harus memiliki.

Poin yang terpenting yang membuatku begitu takjub adalah ketulusan hati Laurel Cooper mengampuni seorang gelandangan yang menghancurkan harga dirinya sebagai seorang perempuan, seorang ibu dan seorang istri. Ketulusan yang nyaris saja membuat rumah tangganya di ambang kehancuran. Sudut pandangnya menerima setiap hal menyakitkan yang secara logika begitu sulit dipahami banyak orang. Dan mengajarkan semua orang tentang menghargai anugerah Tuhan meski mungkin terlalu sulit dipahami kebanyakan orang.
Tapi akhirnya dia membuktikan keberhasilannya sebagai seorang ibu, seorang istri dan seorang sahabat yang menjunjung tinggi cinta yang Tuhan anugerahkan dalam hidupnya.

Penulis sungguh-sungguh mendalami setiap detail kehidupan yang ada di dalam ceritanya.
Makna cinta yang teruji dan terbukti dari keberhasilan sebuah pernikahan yang ga hanya menjadi dampak buat keluarganya saja, tapi juga mampu memberikan solusi buat banyak keluarga yang nyaris gagal mencapai sebuah 'keberhasilan'

Keberhasilan....
menurutku keberhasilan bukanlah tentang seberapa nyamannya kamu atau aku melewati kehidupan ini, tapi keberhasilan bagiku adalah tentang apa yang telah kulewati dan aku lalui. Tentang bagaimana bertahan dan tenang dalam menghadapi masalah. Tentang bagaimana dirimu mencintai Tuhan sehingga melalui proses tanpa keluhan.Keberhasilan adalah tentang 'cinta' .

Ketika hatimu penuh oleh cinta akan Tuhan, sehingga apapun yang kau lakukan dan berikan semua hanya karena cintamu kepadaNya dan cintaNya kepadamu.

Ketika semua orang berusaha menjadi yang terbaik , dan dirimu merasa keputusan yang terbaik adalah memberikan yang terbaik...

i love U

^_^

0 komentar: