Senin, 13 Juli 2009

C-H-O-I-C-E

" syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik "

- D Massive, Jangan Menyerah -

Pasti banyak yang udah pada tahu lagu ini kan?
Beberapa hari ini, gue seneng banget denger lagu ini, baik dr TV maupun radio, secara HP gue dua hari yang lalu lenyap gt lho.... ^^

Kata2 dalam lagu ini bener2 membuat gue bergairah lagi...
Yah, gue slalu percaya, cara Tuhan bicara tu ga melulu melalui tokoh-tokoh rohani, bahkan benda mati aja bisa Tuhan pakai untuk ingatkan manusia.
Kali ini Dia bicara melalui apa yang gue denger, apa yang baru aja gue alamai beberapa waktu belakangan ini.
Beberapa bulan lalu, gue minta hadiratNya lagi... dan gue ga tahu apa yang membuat gue merasa begitu jauh dengan Babe... maksudnya Babe ya itu, Yesus tercinte.... hehehehe
Gue tahu banget, ada sesuatu dorongan dalam hati ini yang begitu kuat yang bilang ' tinggalin semua hal yang menarik buatmu, lakukan apa yang Aku suka'.
Whew???
Dan gw slalu gtw apa yang Dia suka...
gue tenggelam dalam kesendirian gue, seperti seorang pengecut yang bersembunyi di baik topeng ' BAIK-BAIK SAJA '
tiap ditanya kabar, gw slalu bilang 'I'm OK' tapi Tuhan ga bosen-bosen ingetin gue...
ada sahabat2 yang mengingatkan tentang betapa munafiknya gue, ada juga 'sahabat-sahabat' yang ninggalin gue begitu tahu aslinya gue...

huft.....

Satu hal yang paling gue sangkal beberapa waktu lalu adalah statement seseorang yang bilang gue 'kurang bersyukur' . Gue slalu boring sama semua rutinitas gue. Gue slalu berusaha sibuk untuk lupa sama semua perasaan bahwa gue ini ga Ok, ga keren, jayus pokoknya ga banget deh...
Mungkin pengalaman masa lalu dan bentuk fisik gue yang buat gue merasa ga berharga. Gue slalu berusaha cari orang yang menghargai gue, padahal gue sendiri secara ga sadar udah ga menghargai apa yang udah Yesus kasih buat gue. Whew???
Sapa gue? Seenaknya aja minta tapi ga bisa memberi....

>.<

Nah, lirik lagu di atas buat mata gue terbuka, betapa gue bener-bener ga sopan...
Gue menuntut dan terus menuntut sampe akhirnya gue kehilangan semuanya.....
Seperti halnya HP yang menurut gue berharga, ga tahunya tanpa HP, dua hari ini gue bisa tetep hidup, tetep keren, tetep Ok, hehehehehe
Kenapa gue bisa bilang gitu? Tadi malam gue bilang sama Yesus kalo gue ga mau lagi hidup dengan cara seperti ini. Senengin hati orang, senengin hati ortu, sampe kapan????
Bukannya ga baik menyenangkan hati ortu, temen, atau seluruh orang di dunia ini, tapi kalo kasih mula-mula ga ada, semua itu cuma kesia-siaan belaka
Contoh nyatanya ya hidup gue sekarang, cuma bisa terpuruk sama perasaan bersalah tapi ga jelas mau berubah apa engga...
di mulut bilang A di hati bilang A, tapi perbuatan B alias ga nyambung booooooooooo

Kata-kata terakhir dr lirik lagu di atas 'melakukan yang terbaik' itu yang menginspirasi gue.
Yang terbaik pasti berhubungan sama 'pilihan'
Dan gue putusin memilih Yesus jd pilihan terbaik dalam hidup gw...
Ga mau lagi pake nomor satu, cm Yesus satu-satunya...
Ada orang sering bilang nomor satu Yesus, nomor dua ortu, dan selanjutnya....
Pilihan terbaik ya cuma satu, ga pake urutan lagi, kayak belanja aje...hehehehe

Mungkin setelah ini akan ada banyak orang yang akan menganggap gue berbeda, aneh, kacau, gila atau malah murtad...tp kayaknya gue dah capek melakukan semua hal yang gue suka tapi gue ga merasa sukacita sepenuhnya.
Gue mau sukacita gue penuh, masih ingat tulisan rollercoaster kan?
gue ga mau sukacita gue juga kayak rollercoaster, gue mau sukacita guee dalam Yesus semakin dalam....

It's my choice...how about u???

Jelou!

It's my choice, how about u????

0 komentar: