Selasa, 03 November 2009

WONDERFULL LIFE

Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu. Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

Ada banyak orang menghawatirkan tentang ramalan-ramalan yang dilontarkan oleh beberapa paranormal ternama di dunia ini tentang 'kiamat'. Ada pula yang secara ilmiah berusaha meneliti usia bumi dan batas masa berlakunya berdasarkan sejarah dan kemungkinan-kemungkinan yang telah terdeteksi sejak masa kini.

Ada banyak hal di dunia ini yang dikhawatirkan banyak orang ketika ia mengetahui banyak hal yang semestinya tak perlu disusahkan. Bukankah kematian adalah bagian dari kehidupan? Bukankah dunia ini akan berlalu dan digantikan dengan dunia yang baru?

Ada jutaan orang mengaku memiliki Tuhan, mengasihi Tuhannya dan menyatakan penyerahan penuh hidupnya atas Penguasanya itu.. tapi sedikit orang yang sungguh-sungguh menghidupi semua yang ia katakan...
Mereka sibuk menyelamatkan diri sendiri. Melakukan segala upaya untuk bisa terluput dari segala hal yang memang harus terjadi.
Kita sibuk mencari bagaiman bisa 'hidup melalui hal-hal yang sesungguhnya sia-sia belaka.
Kita ga mencari Sumber hidup itu, tapi yang kita kejar adalah hasilnya, uang, pengakuan dan sejuta hal yang begitu diinginkan manusia.

Berapa banyak orang yang bunuh diri karena patah hati? bangkrut? karena kekecewaan-kekecewaannya terhadap dunia ini?

Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain. Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan. Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu

Lihat dan selidiiki hidup kita....
apakah hidup yang kita jalani sekarang adalah 'kepuasan' ataukah 'keberhasilan' ???
Ataukah kau sedang berada dalam proses mencapai keberhasilan?

Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut. Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

Jadi bagaimana cara kita hidup, teman?
gentarkah kita dengan analisa2 dangkal kita tentang hidup ini?
ataukah kita telah berada di dalamNya...Sang Maha Tahu yang kepadaNya hidupmu kau serahkan sepenuhnya...

Berhentilah menganalisa, carilah Tuhan dan berserahlah penuh padaNya...
Sbab hanya dalam tanganNya dirimu kuat, sbab hanya dalam rencanaNya hidupmu menjadi indah...

Salam....

0 komentar: