Senin, 29 Maret 2010

SOFTLENS

Akhir-akhir ini, entah kenapa naluri 'feminim' ku bangkit ^^
Mulai dari awal tahun, secara ga direncanakan aku memberanikan diri mengubah model rambut menjadi lurus seperti bintang shampoo 'Sunsilk' yang cantik-cantik kulihat di TV. Semuanya serba ga di sengaja tapi hasilnya bener-bener bagus :)

Kemudian aku mulai kembali rajin luluran dan maskeran di kosan, mulai prawatan wajah kembali (meski baru sanggup facial), dan sesekali (jika ada waktu luang) aQ mengukir kuku-kuku ku sampai rela memanjangkan kuku. Padahal aQ tadinya ga suka punya kuku panjang :)

Yang lebih kebetulan banget kemaren sore sepulang kerja sambil menunggu jam kuliah Statistik, iseng-iseng aku mampir ke optik di dekat kampusku. Maklumlah, sudah 2 tahun aku belum cek mata lagi :D
Rasanya kepalaku mulai pusing meski sudah memakai kacamata... Dan tebakanku benar, minusku bertambah :(
Yang tadinya di kanan 1.75 jadi 2.75 dan yang di kiri 1.5 sekarang jadi 2.5
Sambil menunggu giliran konsultasi, aku memperhatikan iklan (promo) lensa kontak di optik itu. Tertantang untuk mencoba hal yang baru aQ minta sampel (coba-coba), pelayan optiknya pun mengajarkan aku bagaimana cara memasang dan melepaskan softlense dengan (sangat) sabar.. ^^

Tapi aku boleh bangga, karena Mas yang bantuin aQ tu bilang, dia salut sama keberanianku memasukkan dan melepaskan softlense (meski dengan susah payah) meski aQ masih pemula :)
Sambil belajar, aku ngobrol dan bertanya banyak hal sama Mas yang ganteng itu, :)
Dia banyak melayani pelanggan yang mengaku ingin sekali memakai lensa kontak namun pada akhirnya ga berani memakainya setelah mencoba memasukkan dan melepaskannya :D
aku cuma bergumam, "Iya sih Mas...mau cantik juga harus berani yah?"

Ada analogi yang mungkin sudah biasa temen-temen dengar, tentang keberanian adalah awal dari perubahan. Kenapa? Seperti halnya pelanggannya Mas (yang namanya aku lupa - maaf ini udah kebiasaan saya), mereka ingin tapi ga berani.
Banyak banget orang (termasuk saya) yang pengen berubah menjadi sesuai seperti apa yang Tuhan mau, tapi ga pernah beranjak karena ga punya keberanian keluar dari dosa itu...
Entah karena takut dengan rasa sakit ketika kita mengalami pemulihan (seperti tulisan saya sebelum ini) atau karena rasa malu ketika akhirnya kita harus terbuka untuk bisa dipulihkan.

Yang jelas, bagi saya, ga ada yang bisa membuat kita berani jika kita ga memberanikan diri. Bahkan di saat Mas (pelayan optik tadi) menakut-nakuti saya dengan segala macam resiko yang harus saya terima jika kurang merawat kontak lens saya, saya tetap Percaya Diri lho...
Beda orang memang, saya tipe yang suka ditantang, :D

Tapi bukankah hidup ini adalah tantangan? Kenapa harus takut?:D
Kan ada Tuhan yang setia menjaga kita :)
Aku percaya, setiap langkah positif yang kita lakukan atau ingin kita lakukan pasti akan dilindungi meski terkadang kita merasa Tuhan begitu jauh dan bahkan seakan ga ada di sana. Tapi sebenernya Ia justru sedang mengawasi kita, menguji kesetiaan dan kesabaran kita mencintai Dia...

SO , BE BRAVE and BE BLESSED!!!!

Salam ^^

5 komentar:

yobel mengatakan...

Keberanian yang tanpa perhitungan bisa membuat celaka, tetapi keberanian dengan perhitungan mendatangkan kebaikan. untuk itu selalu lah memperhitungkan sesuatu sebelum melakukannya dan jangan lupa berdoa juga. GBU

lam kenal, kunjungan pertama nih.. mat paskah yah..

dj martha mengatakan...

kayaknya ada yg lagi jatuh cinta nie.... Tiba tiba bs feminim :)

Boleh kali deb kenalin dunks sapa tuhhhh.....

METAMORPHOSIS mengatakan...

salam kenal and met paskah juga,Yobel ^^

Kak Martha, ga ada kak. Aku lg berhenti dulu mikirin yang begitu m, masih blm bener2 pulih ^^

Anonim mengatakan...

kenapa kok matamu gampang jadi minus ya? aQ dari kecil nongkrong di komputer melulu tiap hari berjam-jam tapi ngga pernah pake kacamataa. Nah, mungkin karena ngga suka wortel ya? :P

Soalnya ada pengalaman temanku, yang tiap hari minum jus wortel. Tapi semenjak ngga minum lagi, dia jadi pake kacamata.

Nah untuk softlens (apa bedanya soft lens dengan contact lens?), pakai yang warna-warni donk. Misalnya pink, merah, biru, ungu, hahaha.

METAMORPHOSIS mengatakan...

ga setiap hari minum jus kok Mik
tp Q suka wortel