Rabu, 21 April 2010

MEMAHAMI ARTI KENANGAN

Ada banyak orang di dunia ini yang hidup dalam kenangannya...
Baru aja Debby baca salah satu status temen SMP di FB, yang ga lain isinya masih saja larut dan ga bisa bangkit karena kenangan pahit percintaannya beberapa tahun lalu.

Temans, kita memang ga bisa mengembalikan masa lalu, ga bisa menghapus ingatan dengan gampang seperti komputer yang datanya bisa kita hapus sesuka kita. Tapi kita ini manusia yang punya perasaan berbeda dibanding makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

Aku ga pernah memberi saran untuk melupakan segalanya, apalagi kenangan...karena buat Debby... kenangan begitu mahal harganya. Meskipun kenangan itu terasa pahit, tetap saja buat aku dia begitu berharga.

Semakin kamu berusaha menghapusnya, semakin tertekanlah kamu...
Ini pernh Debby alami...begitu berat melupakan M dan beberapa laki-laki yang pernah mampir di hati Debby tapi setelah mengikhlaskan dan menjadikannya sebuah kenangan saja membuat Debby sekarang lebih mantaab melalui hari-hari baru

Jadi, berhentilah memaksakan hati melupakannya... tersenyumlah mengingatnya dan tempatkan kenangan dalam hatimu sebagai sebuah kenangan. Karena masa depan terjadi ketika seseorang melangkahkan kakinya memasuki kenangan baru.., Sayang sekali jika kenangan baru harus terikat dengan kenangan lama kan?

SEMANGAT!!!!

4 komentar:

wulan audy mengatakan...

Meskipun kita tahu bahwa kita ga hidup untuk masa lalu, tapi kenangan yang ada seringkali membuat kita seperti berjalan kembali ke arahnya..
Karena dengan melihat ke belakang kita tahu apa yang salah dari diri kita..
Salam kenal...
Mampir balik ya.. Tq :)

METAMORPHOSIS mengatakan...

melihat kenangan memang baik sis, tapi hidup di dalamnya, NO WAY
hihihih
ok, thanx fur coming here ^^

dj martha mengatakan...

wowww... deb..

baru aja sy siapin postingan tentang "kenangan" tapi belum saya postingkan karena lagi cari pic yang pas.

ternyata kita sehati nie... nanti kalau sudah ketemu pic nya mampir2 lah ke blog akyu...

dikit mau kasih tambahan untuk kenangan, kenangan yang pahit juga boleh di simpan cuma jangan di dalam hati, tapi di gudang supaya kalau ada apa2 bisa jadi refrensi aja untuk bagaimana caranya menghadapinya minimal bisa jadi teringat jalan keluarnya yang pernah kita lakukan.

have a great day yaaa.....

Anonim mengatakan...

setuju dengan sis Martha ah :P

Yang paling penting sebenarnya bukanlah kenangan itu sendiri. Karena, percuma saja kita mengingat-ingat kenangan kalau tidak membuat hidup kita lebih baik

Yang penting adalah pelajaran dan antisipasi apa yang bisa diambil dari kenangan tersebut, baik kenangan yang baik maupun yang buruk.

Misalnya kenangan baik: kenangan memiliki persekutuan yang hangat.

Nilai yang bisa diambil untuk masa depan: Mencari persekutuan, atau justru membuat persekutuan, untuk mempererat kehangatan.

Dan kenangan yang buruk: seperti kata DJ Martha, bisa kita ambil pelajarannya untuk antisipasi apabila terjadi kasus yang identik.