Rabu, 28 April 2010

TIGA KEJELEKANKU

Ada 3 sifat burukku yang sudah saatnya aku akui di sini (hihihihhi)
Ini sih menurut pandangan beberapa orang yang pernah dekat dengaanku...dan akhirnya sekarang ini aku mau mengakui ketiga sifat itu. Ini aadalah tiga sifat yang sering kali membuat orang-orang di sekelilingku sebal sama aQ... Yah...banyak sifat lain, tapi tiga sifat ini yang membuat aku sering ditinggalkan dan menjauh dariku sampai aku waras lagi :D

Pertama.... EMOSIONAL
kata2 ini pertama kali diucapkan almarhum Bintang (my only one first love) waktu aku menangis meraung-raung saat Kak Bobby (sahabat kami) mengalami kecelakaan mengenaskan 8 tahun lalu. Waktu aku marah-marah sama mama karena tuduhan-tuduhannya atas kegiatan-kegiatanku di luar sekolah. Waktu aku kabur dari rumah karena bertengkar hebat dengan mama :)
Kesemua kejadian itu aQ ceritakan pada kak Bintang akhirnya dia simpulkan aku bener-bener emosional. Emosiku bisa berbahaya wat diriku...
Dan... meski sampai sekarang aku masih sedikit emosional untuk beberapa hal, tapi nasihat-nasihat kak Bintang buat aku bisa sedikit berubah...

Kedua.... KERAS KEPALA
Mungkin ini bagian dari gen 'Batak' yang mengalir dalam darahku (hohohoohoho)
Ini pernah diutarakan Mikha dan beberapa cowok yang pernah deket sama aku. Aku memang selalu ga puas dengan keterangan orang tentang suatu hal yang dianggap salah, sampai akhirnya aku merasakan akibatnya, aku baru mengakui kalo aku salah.
Dan aku amat sangat bangga dengan keputusanku meski aku kadang tahu aku terlalu berani.
Yah, setelah bekerja dan mengalami banyak tekanan, sepertinya keras kepalaku ga terlalu akut lagi. Ini bukan bela diri lho...sekarang aku udah mulai bisa menerima dan merubah apa yang tadinya benar menurutku.

Ketiga... SUKA MENGELUH
Sebenernya agak kurang setuju dengan yang satu ini. Karena pada dasarnya saya cuma curhat, bukan mengeluh. Tapi mungkin karena terlalu sering curhat, maka teman-teman dekat menganggap curhatan saya sebagai suatu keluhan.
Ini juga buka bgian dri membela diri... tpi setidaknya sekarng sya sudah pelan-pelan bisa mengurangi curhatan sy dengn berpuisi, menglihkn pemikiran-pemikiran tentang semu yang ingin saya ceritkan dalam bentuk tulisan yang bermanfaat.

Terima kasih untuk sahabat sayaa Mikha (mudah2an bisa dianggap sahabat :D) yang mengajarkan dan memotivasi saya untuk menjadi sahabat yang lebih baik dari sebelumnya.
Kritik dan sarannya banyak banget mendukung perubahan baik untuk saya.
saya merasa seperti bertemu Bintang tapi ini bukan Bintang yng sama karena kak Bintang lebih ganteng daripda dia (wakkaakkakk) just kidding Mik :P

Hubungan yang pernah ada di antara kami berdua dan sekalipun hubungan itu berubah jadi sekedar sahabat tapi akhirnya membuat aku menjadi seseorang yang lebih tegar dari sebelumnya (meski sebelumnya pun banyaak yang bilang aku ini gadis yang tegar)
Aniway, kok jadi bahas tentang Mikha terus ya? Bisa GR ntar diaa lama-lama :P

Mungkin ini urutan tiga setengah yang terLUPA yaitu penyakit LUPA saya (yang buat sya merasa terlalu TUA) hhahhhaha
seringkali sahabat-sahabat Debby di kampus kesal karena penyaakit yang satu itu,....maafin saya yah temen-temen :D

Naah... maksud dan tujuan postingaan kali ini haanyaalah iseng-iseng di sela mengerjakan'take home examination' mata kuliah Tekhnik Presentasi dan Komunikasi (TKP) saja kok...
Daripaada mengeluh di status FB mending mencoba merefresh pikiran dengan hal-hal menyenangkan seperti 'menulis', heeehehehehe

Selamat siang...

9 komentar:

- H - mengatakan...

rasanya setiap orang juga punya sifat yang sama debh, mungkin bisa lebih dari 3.

btw, kamu pake blog yang mana? blogspot apa wordpress?

depz mengatakan...

wahh hebatt
cuma 3
:D

kata org bijak
(kalo ga salah)
u/ memenangi pertandingan kita pun harus tau kelemahan kita sendiri
dan pastinya memperbaikinya

METAMORPHOSIS mengatakan...

aQ pake dua-duanya kok Huang
yang wordpress biasanya puisi2ku

Bang Deppz..ini tiga dari antara seribu kejelekan yang sering banget dikritik sama beberapa temen deketku lhoooo
makasi wat kata2 bijaknyua :D

- H - mengatakan...

oh begitu toh.. terbitin jadi buku kumpulan puisi debh :D

METAMORPHOSIS mengatakan...

pengen tp ada 2 maslah Huang,
pertama saya belum terlalu PD
kedua saya belum ada koneksi penerbit :(

dj martha mengatakan...

duhh jujur juga ya kamu..

hehehe.. biar klop ada kejelekan berarti ada kelebihannya dong,

posting deh kelebihan kamu deb...

METAMORPHOSIS mengatakan...

jujr kacng ijo kak? :P
ga deh kak, kalo kelebihan mah udh pd tw kan? :P

-'moRis- mengatakan...

h.h.h.
Qta sama sizt', itu cuma 3 dari banyak hal lainnya 'y...
hu'hh....sbenernya bs diubah sich, mari berjuang bs ngubahnya ^_^

METAMORPHOSIS mengatakan...

yup...tak ada yang mustahil jika bersama Tuhan dan terus berusaha :)
SEMANGAT!!!!