Minggu, 10 Mei 2009

GA SEMUA YANG LOE LIAT ITU BENER ^^

Pernah denger kan kalimat 'Ga semua yang loe liat itu bener' dari sebuah iklan suatu produk?
Semalaman aku berjuang menahan rasa sakit sambil mencoba merenungkan sesuatu untuk membantuku lupa sama rasa sakitku , ^^
Tiba-tiba aku teringat kejadian siang kemaren, saat aQ memperhatikan gerak-gerik anak-anak jalanan yang tiap minggu aQ berikan pelajaran tambahan. Mereka itu tampak kucel dan kotor karena dari pagi hingga siang itu sudah berapa puluh bus yang mereka naiki untuk mempertunjukkan suara mereka yang keras dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu top 40 Indonesia. Kadang jika mereka sedang lelah belajar, aku meminta mereka menyanyikan beberapa lagu untukku supaya tidak bosan.

Mereka terlihat 'jorok' sampai ada beberapa teman pernah berkomentar sarkas padaku tentang mereka ketika temanku tahu aQ menghabiskan beberapa jam bersama mereka setiap minggu di kawasan kumuh itu. 'Apa kamu ga takut sakit Deb? itu kan tempat jorok banget'
Aku hanya tersenyum menanggapi pertanyaan-pertanyaan kasar seperti itu.
Aku hanya berfikir apakah tempat-tempat 'bersih' yang tidak 'kotor' seperti itu menjamin seseorang untuk ga sakit?
Kenyataan yang aku lihat justru sebaliknya, anak-anak yang aku temui di sana justru punya daya tahan tubuh yang luar biasa lebih kuat dari anak-anak yang mungkin tinggal dan hidup di lingkungan yang sangat bersih.

Kehidupan dan lingkungan mengajarkan mereka untuk menjadi kuat sekalipun banyak orang melihat mereka begitu 'kecil'. Aku percaya mereka bisa menjadi 'seseorang' suatu hari nanti. Sekalipun banyak halang dan rintangan, tapi aQ melihat semangat dan kekuatan mereka yang luar biasa untuk menghadapi kehidupan. Orang-orang sering meragukan 'iman' anak-anak itu, mereka selalu beranggapan 'anak jalanan' hanyalah 'sampah'.
Tapi ga sedikit dari mereka yang punya iman dan ketaatan yang begitu besar akan Tuhannya, meskipun dalam hati kecil aQ berharap suatu hari mereka menemukan Yesus sebagai Bapa dan sahabat mereka.

Aku hanya berusaha memperkenalkan karakter 'Yesus' dalam setiap pelajaran yang aku berikan. Meskipun aku tahu aku sendiri belum maksimal. Tapi aku percaya, sekecil apapun usahaku jika Tuhan berkehendak maka semua ga akan jadi sia-sia.
Yah, keliatannya sekarang mungkin 'nothing'
but i always try to do 'something'

sedikit perenungan itu buat aku bersemangat untuk bertahan, mereka butuh kasih Yesus, dan akupun berjanji akan berusaha untuk memberikan sedikit dari yang banyak yang bisa mereka terima.

ga semua yang loe liat itu bener, tapi ga semua yang ga lo liat itu juga salah kan?

Jbu!!!!

1 komentar:

bhanchet mengatakan...

iya...seperti sms gw...keep in struggle