Senin, 23 Maret 2009

SUDAH TERBIASA

Kenapa orang-orang di kampung thu bisa tahan jalan kaki berjam-jam?
Karena kehidupan di kampung yang emang bener-bener minim transportasi, makanya mereka terpaksa harus 'berjalan kaki'. Dari keterpaksaan maka timbul kebiasaan, makanya baik secara mental dan fisik banyak orang kampung tuh lebih kuat dari orang kota.

Kayak gitu juga kehidupan kita. Kenapa orang-orang seperti Saulus bisa menjadi kuat seperti Paulus??? Ya karena Paulus yang adalah Saulus yang baru udah terbiasa menghadapi kekerasan sehingga dia menjadi tahan banting, kemanapun Tuhan kirim untuk memberitakan Injil tetep pantang menyerah.

Beberapa menit yang lalu, ada seorang temen yang hampir gua anggap sahabat membuat gue menarik niat untuk menjadikan dia sahabat. Ya karena terbiasa menghadapi orang-orang munafik seperti dia ntu makanya gue urungkan niat seperti ini.
Yang jelas, meremehkan seseorang buat gue adalah kesalahan terfatal seseorang untuk gue jadikan 'sahabat'.

Jangan bilang gue trauma atau dendam, gue cuma mau menjaga hati gue untuk ga kecewa kesekian kalinya. Setidaknya orang itupun bisa belajar dewasa untuk mengendalikan kata-katanya. Mencari seorang sahabat tu bener2 susah... >.<

0 komentar: