Senin, 30 Maret 2009

WHEN I FALL IN LOVE

Pasti semua pernah denger lagu seperti judul tulisanku ini kan?
Tadi malam, ngobrol-ngobrol sama Thomas tentang banyak hal, mulai membuat aku terinspirasi tentang 'CINTA SEJATI'.
Aku ini jenis orang yang gampang banget jatuh hati. Apalagi kalo seseorang itu begitu intens memberikan perhatiannya kepadaku. Mungkin karena sifatku ini, banyak orang tersakiti >.<
Aku ga punya sedikitpun niat untuk menyakiti, mungkin ini cuma bagian dari sifatku yang sedang aku perbaiki.

Sampai hari ini, lagu yang pernah dinyanyiin sama Glen Fredly dan Dewi Sandra ini aku dengarkan berkali-kali di kamar kesayanganku. Aku menemukan makna yang begitu mendasar dari sebuah cinta. Terlebih karena aku telah mengalami cinta yang sesungguhnya.

When I fall in love
It will be forever
Or I'll never fall in love

Segala hal yang ada di dunia ini tidak abadi, tetapi cinta...pasti abadi lho.
Ketika kita mengatakan 'Aku mencintai Engkau Tuhan...' apakah cintamu itu abadi? Ketika kita bener-bener jatuh cinta, ga akan ada satupun yang dapat membuat perasaan itu berubah. Sekalipun org yang kita cintai menyakiti kita, harusnya cinta itu ga berubah menjadi kekecewaan. Sama seperti Tuhan mencintai kita, tak sekalipun perasaan itu berkurang atau malah hilang hanya karena dosa-dosa kita.

When I give my heart
I give it completely
Or I'll never give my heart

Waw.... lirik yang ini lebih mendetail lagi lho.
Apa cintamu cuma cinta yang tanggung-tanggung? Yang cuma ada kalo dia baik sama kamu? Yang cuma ada waktu dia kasi kamu perhatian setiap detik setiap hari? Yang cuma ada karena dia jadi cewe atau cowo yang ganteng atau cantik?
Kayaknya kita perlu bener-bener mengoreksi ulang hati kita tentang 'mencintai' .

Wahyu 3 :15-16

(Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.)

Tuhan ga suka sama orang yang mencintai Dia dengan setengah hati lho. (kayak lagu Ada Band ^_^ )
Jadi mari mulailah mencintai dengan cinta yang sesungguhnya. Bukan cinta karena kagum, salut, cantik, atau beribu alasan untuk mencintai keluargamu, sahabatmu, pacarmu dan sesamamu.

Ketika kamu mencintai dengan cara seperti itu, kita ga akan pernah merasa kecewa... sebab cinta yang kita berikan ga menuntut balas.

Aku sedang melalui proses ini... memang butuh waktu untuk bisa bener-bener menyangkal diri dari semua keinginan-keinginan daging dan mecintai secara utuh dan ga tanggung-tanggung.
gimana dengan kamu???


Jbu

1 komentar:

bhanchet mengatakan...

gak tw,malah nanya??? ANEHHHH!!! TAPI SETUJU deb sama postinganlo kali ini....