Kamis, 18 Juni 2009

ABOUT LIFE

Hidup ini bukan semata tentang uang, cinta, status dan bahkan nafas....
Kedengaran ga masuk akal memang...tapi akhir-akhir ini aku mikirin hidup ini sebenernya tentang apa?
Kenapa banyak orang hopeless sama kehidupannya? Cuma gara-gara cinta bunuh diri, cuma gara-gara bangkrut gantung diri...cuma gara-gara penyakit mematikan , semangatnya patah...
Itu karena kehidupan mereka terfokus sama hal yang semu. Kehidupan bukan tentang cinta, status, materi dan hal-hal sejenisnya yang suka buat kita stress, kecewa dan bahkan jadi emosional. Emosional yang negatif pastinya... Banyak orang jadi minder karena kondisi fidiknya, banyak orang yangmemutuskan meninggalkan Tuhan karena kondisi ekonominya.

Hey?????
Kemanakah kita semua akan berlabuh? Orang-orang sibuk mempertahankan miliknya masing-masing dan demi kepentingan itu mereka bisa menjadi apapun yang mereka mau. Ada si kaya yang angkuh, ada si miskin yang minder... Ada si sakit-sakitan yang sibuk menangisi hidupnya karena penyakit mematikan, ada si jelek yang mengurung diri dalam kamar sepanjang tahun, ada si cantik yang selalu buat sensasi di infotaintmen.
Mereka pikir hidup mereka normal 100%, mereka mengira kehidupan seperti itu adalah takdir mereka. Hey????
takdir?
apa itu takdir? bukannya hidup itu pilihan? Jadi inget statement temenku 'V' yang slalu berprinsip bahwa hidup tu cm tentang pilihan 'ya atau engga', jangan ragu

Jadi, apakah arti hidup ini menurutmu???
Jadi ingat sama sebuah tulisan di Chicken Soup beberapa tahun lalu.
Hidup ini bukan tentang siapa, apa dan bagaimana. Hidup ini adalah tentang pilihan-pilihan.
Buatku hidup ini berarti 'keputusan'.
Ketika seseorang berkata 'aku ga mencintaimu lagi karena kamu jelek' itu keputusannya, dan keputusanku adalah 'berhenti mencintainya karena aku terlalu cantik untuknya'
Ketika seseorang berkata 'Penyakit ini secepatnya akan merenggut nyawamu' itu keputusan dokter, maka keputusanku adalah 'Hanya Tuhan yang berhak merenggut nyawaku'
Ketika aku berkata aku cantik, aku sehat...maka apa yang aku pikirkan tentang hidup?
Kenapa aku memutuskan untuk berfikir bahwa aku cantik dan aku sehat?

'Karena hidupku bukanlah tentang aku tapi tentang Yesus'

Manusia boleh menolak aku, penyakit bisa dengan bebas menggrogoti tubuhku bahkan mencabut nyawaku bahkan juga ketika usahaku bangkrut sekalipun, tapi keputusanku adalah menyerahkan sepenuhnya hidupku ke dalam tanganNya. Ketika aku berserah, maka semuanya ini ga akan membuat aku lemah, sebaliknya aku menjadi semakin kuat!

Ketika aku setuju bahwa aku jelek, bukankah Ia segambar dengan aku?
Ketika aku setuju aku sakit, bukankah bilur-bilurNya di kayu salib menolong aku?
Ketika aku setuju aku bangkrut, bukankah Dia Allah yang kaya?
Ketika aku dalam keadaan apapun, Dia di dalam aku....

Bagaimana aku melangkah adalah tentang Dia..
Kenapa banyak manusia merusak gambar dan citra Yesus yang ada dalam hidup kita?
Sadarkah kita betapa kita slalu membuat Dia menangis karena gambaranNya menangis, Dia terluka karena gambaranNya terluka...

Hidupku adalah tentang Yesus....
Yesus ada dalamku, dan aku bukanlah aku saat aku menerima Dia masuk ke dasar hatiku.
Hidupku adalah tentang Yesus....
Jadi ketika aku makan, duduk, bernafas , tidur, semuanya untuk Dia...

Bagaimana dengan hidupmu???

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahaha
mantap ni....

Hidup adalah keputusan..
Hidup adalah pilihan..
sip..aye setuju...
dan Hidup adalah Yesus,
setujuh, bahkan sedelapan dan sesembilan...hehehe

So, apapun yang kita lakukan,
seharusnya menunjukkan karakter dan citra Kristus, dan bukan sebaliknya
hehehehhe

sip dah
Nice post...
GBU

Anonim mengatakan...

"Hidup ini bukan semata tentang uang, cinta, status dan bahkan nafas...."

Manusia bisa bernafas karena Tuhan menghembuskan nafas lho :D