Kamis, 04 Juni 2009

BUKAN ROLLERCOASTER

Pernah denger kata 'Life Is Never Flat' kan temen-temen?
Pasti yang rajin nonton TV ingat sama slogan yang satu ini. Pertama denger kalimat ini, aku teringat sama statement orang tentang 'kehidupan bagai rollercoaster'. Yah.... tidak Flat berarti naik turun kan?
Beberapa waktu lalu aku selalu menyetujui statement soal rollercoaster...tapi lama-lama aku suka memperhatikan rollercoaster (maklumlah, aku blum pernah ke Dufan naik rollercoaster, heheheehe)
Memang bener banget kehidupan ga flat alias ga datar gitu aja... akan ada banyak tikungan, tanjakan, pertigaan, perempatan, turunan dan banyak jenis gaya yang bisa kita hadapi dalam hidup ini. Tapi bukan rollercoaster....dan aku ga mau hidupku seperti rollercoaster...
rollercoaster cuma bergerak naik turun, kadang turunnya lebih jauh daripada naiknya...yang lebih ga suka banget karena rollercoaster berakhir di puncak terbawah. Rollercoaster berhenti di bawah...bener kan? ga pernah berhenti di atas, kalopun berhenti hanya sebentar aja... heheheheh

Hidup memang ga datar aja, kadang aku merasa begitu lemah, tapi setelah aku bangkit dari keterpurukanku, aku mendapati hidupku selangkah lebih maju dari sebelumnya. Ga seperti rollercoaster yang naik turun di ketinggian dan kedalaman yang ga jauh berbeda dari sebelumnya.
Jadi, ketika seseorang merasa begitu lemah, memang itu hal yang sangat wajar...tapi ketika dia ga pernah bangkit dan tetap merasa nyaman dengan kelemahannya, dia sama aja seperti rollercoaster. Ketika seseorang telah melalui banyak tantangan, pergumulan bahkan pasang surut imannya namun ga mengalami peningkatan apapun juga, dia sama banget seperti rollercoaster.

Kamu mau jadi rollercoaster?
kalo aku sih ga mau banget...
aku belum menemukan ilustrasi yang tepat untuk menggambarkan kehidupan yang aku jalani. Aku berjalan mengikuti aliran kemana aku harus mengalir tapi aku bukanlah air, aku melewati bebatuan terjal, pepohonan rindang, gunung, lembah dan sungai juga banyaknya jalan bercabang di hadapanku membuat aku terkadang harus kembali ke persimpangan dan mencoba jalan berikutnya sampai kutemukan jalan yang tepat, kemudian aku terjatuh karena kesembronoanku menganggap enteng bebatuan dan ilalang yang tampak menghijau dan begitu lebat...terkadang aku merasa lelah dan memutuskan kembali tapi belum sempat aku berbalik selalu ada cara yang Ia buat untuk aku ga berbalik. Tanpa aku sadari aku telah berjalan jauh dan tinggi, ketika aku melihat kebelakang, aku mendapati diriku begitu hebat...kakiku tersandung karena enggan melihat ke bawah, aku belajar banyak hal dari setiap medan yang aku lalui dan berusaha lebih berhati-hati lagi melalui medan yang akan aku lalui di hadapanku. Aku masih belum tahu akhirnya, karena aku masih terus berjalan dan berjalan sampai waktunya Dia memutuskan bahwa waktuku sudah selesai maka aku akan berhenti...

Kehidupan bukanlah rollercoaster, aku ga ingin berhenti pada titik terbawah. Aku ingin berhenti ketika aku memang harus berhenti tepat dimana Penciptaku menginginkan aku berada..
Dan aku percaya, Tuhan menginginkan yang terbaik untukku...
Maka aku slalu percaya aku akan berhenti pada posisi terbaik untukku menurut ukuranNya..

JBU

5 komentar:

pyou mengatakan...

yuk ... tetep semangat ... Tuhan ga pernah tingalkan kita kok .. Tuhan mau bawa kita lebih naek lagi

Unknown mengatakan...

yup2...bnr bgt ni...hidup bukan seperti roller coaster...
hmm....klo filosifi gw sich..hidup itu seperti jalan menuju puncak..
ada turunannya , ada lika-likunya, ada belokannya, tp ujung2nya kita sedang naik dan naik....
hehehehe

ntar deh, gw akan buat blog ttg itu..hihihihii
:D

METAMORPHOSIS mengatakan...

Ris, untuk sampe puncak ga ada turunnya, gw sering naik gunung n g menemukan turunan tiap naik

yang ada cuma batu2 n tikungan tajam...

kalo seumpama naik gunung mah blum bisa menggambarkan kehidupan ini secara keseluruhan...

hehehehe

btw, salam kenal wat pyou...tw blog aQ dr mana y?

Unknown mengatakan...

hahahahaha...bukan nai gunung lu jalan mendaki gt Bu..
Tp klo misalnya lu mau ke puncak pass naik mobil...
pas lu mau ke puncak kan, kadang2 ada turunannya kan?? Masa menanjak terus....kan ada muternya, ada belokannya, ada turunannya
gt lho
heheheheeh

METAMORPHOSIS mengatakan...

oh...jd lu ngajak gw jalan-jalan k Puncak yah Ris....

so sweeeeeeeeeeeeeeet...