Kamis, 11 Juni 2009

UP To U, GOD.....

Tadi malam baru nonton film yang mungkin udah berkali-kali kalian tonton...
'Facing The Giants' yang bener-bener touchable itu...

Udah lama banget pengen nonton, akhirnya bisa juga...
nonton d kamar someone yang pasti ga mau disebut d sinii...hohohohoho
and my opinion about this film is so 'AMAZING'
gue suka banget sama pesan yang disampaikan dalam film ini. Ga hanya satu pesan tapi dari antara banyak pesan yang begitu menyentuh hati gue adalah kalimat yang isinya kira2 begini :

'Ketika aku menang, aku memuji Tuhan, ketika aku kalah, akupun memuliakan Tuhan'

Aku pernah banget merasakan betapa beratnya lidah ini memuji Tuhan ketika kekalahan itu datang. Seakan semua yang aku perjuangkan ga didukung oleh Tuhan. Padahal setelah kekalahan itu, Tuhan kasi aku kemenangan telak yang ga terbayangkan olehku sebelumnya.
Malu banget deh pas alamin saat-saat seperti itu.
Malu banget sama diri sendiri terlebih sama Tuhan yang udah mengasihi aku begitu luar biasa.

Balik lagi aku merenung tadi pagi pas jam saat teduh, salah satu tujuan manusia diciptakan adalah untuk memuliakan Tuhan...
jadi sudah seharusnya semua berjalan sesuai kehendakNya ...
Yang terjadi malah banyak manusia memegahkan diri dengan melakukan segala sesuatunya dengan kekuatan mereka sendiri......
Tapi dengan penuh kasih Tuhan slalu kasi manusia kesempatan untuk berbalik dari kesalahan-kesalahannya itu.

Tuhan Yesus sungguh luar biasa dan penuh kasih.....
Ketika kelemahan kita diubah menjadi kekuatan, maka saat itulah kuasa Tuhan dinyatakan.
Ingat bahwa kita ini adalah tubuh Kristus.
Apapun yang Dia mau untuk kita lakukan, lakukanlah...

Waktu kita berserah total, disitu Tuhan bisa bekerja dan memakai hidup kita untuk kemuliaan namaNya...
Aku berserah kepada Tuhan karena aku percaya Dia ga akan membawaku ke dalam lembah yang kelam.... (suka banget sama Mazmur 23 neh :))
Disitulah IMANmu teruji.....

Ketika kita bilang 'I surrender all...' , jangan pernah setengah-setengah melakukannya
Biar Tuhan yang kerja dan kita menunggu perintah selanjutnya...
Butuh waktu memang, karena menunggu bukanlah pekerjaan yang menyenangkan, tapi kita cuma disuruh nunggu kok...
yang bekerja dan berjuang itu Dia...
kita cuma diminta bertahan dan setia... bisakah????

^^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hampir seluruh berkat Tuhan di alkitab terjadi atas keaktifan dua belah pihak.

Jarang sekali terjadi tiba tiba berkat turun dari sorga.

Artinya, di satu sisi, kita harus proaktif melaksanakan bagian kita dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, tapi di sisi lain, kita harus menyerahkan sepenuhnya bagian Tuhan kepada Tuhan.

Ya contoh sederhana, untuk menghadapi ujian. Kita harus belajar sungguh-sungguh, di sisi lain juga berdoa sungguh-sungguh menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan.

METAMORPHOSIS mengatakan...

ga gitu maksudny Mik...
Maksud aku dalam tulisan ini adalah:
kita lakuin apa yang Tuhan mau, bukan kehendak kita

Ketika kita diminta setia menanti ya jangan melangkah sendiri
Ada org yang bilang 'aku tahu Tuhan akan tolong aku menghadapi masalah-masalahku'
tapi dia masi aja mencari solusi masalahny tanpa dengar2an suara Tuhan

memaksa Tuhan memberi tanda2 dalam setiap usahany untuk menyelesaikan masalah itu.

itu penekanannya Mik
btw, thanx banget wat kommennya