Senin, 01 Juni 2009

TAWA PALSU

judulnya terlalu norak yah? hihihihi
ya begitulah kenyataannya...
sapa sih yang ga kenal ketawanya Debby? Semua orang tahu ketawa gue aneh n gedenya minta ampun...
Udah banyak yang bilang 'ga dewasa banget sih ketawa lo Deb, kayak anak-anak'
Tapi buat gue omongan gitu bukan maslah besar.
Ketika seseorang yang begitu dekat dengan gue bilang 'Ketawa lo bermasalah, karena sekalipun lo tertawa ga ada damai sejahtra terpancar di sana' aku terdiam dan ga terasa air mataku mengalir (cie...melankolik banget gw hari ne yakh... :P)

'tertawamu ga berarti apa-apa Deb, ga bisa menutupi semua kesedihan dan kebohongan yang lu sembunyiin dari semua hal yang berusaha lu hadapin sendirian...'

"memang tawaku kenapa kak?"

'Kamu tanya dirimu sendirilah...apa yang berbeda dari tawa Debby thn 2008 sama tawa Debby tahun 2009'

"aku sendiri ga tahu n ga kenal diriku sekarang Kak..."

'Baguslah, setidaknya kamu sadar... ada perubahan besar sama kamu akhir-akhir ini'

lama kami dalam diam.....

'gua ga kenal elu lagi seperti gue kenal Debby yang penuh gairah hidup, slalu ingatkan gue untuk hidup berhikmat, bisa buat gue semangat karewna gue melihat semangat dalam dirinya yang bener-bener bawa ketenangan dalam hati gue...'

"kenapa cuma elo yang sadar gue bermasalah ya Kak? Gue bener-bener nunggu seseorang bilang gue aneh...."

'bukan cuma gue, banyak yang merasa begitu, cuma elunya aja yang ga sadar...'

"masa?"

'coba ingat-ingat, brp orang yang brtanya sama elu, "kalo lo ada masalah, bisa gue bantu Deb?"
brapa kali juga lo slalu bilang "i'm fine..."

"Gue ga merasa mreka bener-bener tulus membantuu gue Kak, guaa ga menemukan orang-orang baik d skeliling gue, mereka cuma orang-orang munafik yang kasihan sama gua"

'setidaknya mereka lebih baik daripada elu yang sombong n sok bisa mengatasi semuanya sendiri'

aku bener-bener cuma terdiam dan membenarkan kebenaran itu...
slama ne Debby terlalu sombong karena banyak orang datang dan sharing sama dia sampe-sampe lupa bahwa yang membuat teman-teman bisa comfort adalah Tuhan Yesus yang bekerja dalam hidupnya.
selama ne Debby menjadi sombong karena merasa ga semua orang bisa baik seperti dia. Padahal dibanding kebaikan Tuhan Yesus, kebaikannya bukanlah apa-apa.

Hingga akhirnya aku merasa 'sendiri' seperti inipun, aku ga berusaha menyalahkan orang lain. Karena aQ tahu, aku terlalu sombong untuk mengakui dan bercerita tentang kelemahanku dan kesedihanku sama teman-teman yang bahkan udah memberikan dirinya untuk jadi tempat aku menangis,,,,

Mungkin sekarang udah terlambat ...
karena aku harus memulai kembali semua hubung yang telah aku rusak..,
memulai semua dari awal, hubunganku dengan Tuhan, dengan orang-orang yang aku remehkan...
Tapi setidaknya lebih baik terlambat daripada tiadk sama sekali kan?

Thanx for remind me Kak....

^^

4 komentar:

Strongeagle mengatakan...

ckckckckck
ati2 lu jgn sampe jd saksi palsu
hahahaha
apa jgn2 jd diet palsu??
hehehe

Btw2, itulah gunanya komunitas...
sehingga kita bisa saling bcak-up, mendukung dan saling share...
so, jgn malu2 lah share dengan komunitas lu...
:D

GBU

METAMORPHOSIS mengatakan...

justru karna gw ga malu2 makany gw share juga apa y gw dapet d komunitas gw buat y lain Ris,,,


^^

Thanx

Strongeagle mengatakan...

Oh gt....sip2
bgs2
hehehehe
mantep dah...

bhanchet mengatakan...

finaly...akhirnya ada yg mengungkapkan juga...hahahahahah......keep on fire deb.! bless u